FKD DALAM KEGIATAN JUM’AT BERSIH

WhatsApp Image 2021-10-09 at 06.33.53

WhatsApp Image 2021-10-09 at 06.33.54 (1)
WhatsApp Image 2021-10-09 at 07.07.45
Jum’at, 08 Oktober 2021, Dalam Rangka menumbuhkembangkan kegiatan Gotong Royong di Desa, Pemerintah Desa Pamulihan bareng lembaga Desa yaitu Forum Kesehatan Desa dan juga GP.Ansor Ranting Kampir mengadakan Kegiatan Jum’at Bersih di Dusun Kampir Desa Pamulihan. Kegiatan Jum’at bersih di tempatkan di Lokasi RT 06-07 RW 12 Dusun Kampir,mengingat Drainasenya dititik tersebut dipenuhi dengan sampah dan tanah,itu semua akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam merawat Selokan atau Drainase.

Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat juga menyambut baik gerakan kegiatan Jum’at Bersih yang di Pelopori FKD Desa Pamulihan dan pemerintah desa. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini Desa Pamulihan menjadi Desa Bersih dan Sehat.
WhatsApp Image 2021-10-09 at 06.33.53 (1)
WhatsApp Image 2021-10-09 at 06.33.54
Pemerintah Desa (Pemdes) Pamulihan bersama Forum Kesehatan Desa (FKD) telah melaksanakan jum’at bersih (Jumsih) yang menjadi agenda rutin setiap Pagi Jum’at hingga siang hari.

Dalam kegiatan tersebut terlihat Anggota FKD,perangkat Desa Pamulihan,RT/RW,GP.Ansor Ranting Kampir dan Warga sedang membersihkan saluran drainase dan bahu jalan di sekitar Jalan Raya Kampir yang berada di Dusun Kampir Desa Pamulihan itu terlihat sangat antusias.
“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menangani pencegahan mewabahnya virus COVID -19,” kata H. HASAN NURDIN disela-sela kegiatan bersih-bersih, kepada media Desa. Jum’at, 08 Oktober 2021.

Dijelaskannya, seiring mewabahnya Virus Corona atau COVID-19, sejauh ini pihak pemerintahan desa sudah berupaya melakukan pencegahan.

“Salah satunya, selain mensosialisasikan terhadap masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan, biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan, dan jangan panik tetap waspada,” terangnya.

Hasan Nurdin mengaku, pihaknya sudah membentuk tim COVID-19 yang terdiri perangkat desa, tokoh masyarakat, dan dari lembaga lainnya.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 agar masyarakat selalu mengindahkan semua himbauan dari pemerintah,” imbau Hasan Nurdin.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat tetap waspada dan jangan panik.

“Patuhi semua himbauan dari pemerintah, dan kita selalu berdo’a agar kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT serta terhindar dari segala penyakit,” pungkasnya. #Writer (Ali Murtadlo).

pamulihan

Mari bersama membangun Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *