MUSDES PERDES TENTANG PEMILIHAN KEPALA DESA TAHUN 2022

WhatsApp Image 2022-01-20 at 05.34.02 (1)
WhatsApp Image 2022-01-20 at 05.34.02
Pamulihan,- Dalam rangka tahapan persiapan menuju pilkades, Pemerintah Desa menyampaikan beberapa poin tentang pilkades serentak yang disampaikan melalui MUSDES yang diikuti oleh Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda,RT/RW. Rabu, (19.01.22).
Sesuai Perda No. 4 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Pilkades dan Perbup No.60 Tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak,Camat Larangan menyampaikan beberapa poin diantaranya yaitu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tahapan pemilihan kepala desa perlu melakukan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah aktivitas yang menimbulkan penyebaran atau penularan corona virus disease 2019 yang membahayakan kesehatan masyarakat.
Adapun dalam proses tahapan tentang pilkades Penjabat Kepala Desa Pamulihan menyampaikan tentang pembiayaan sudah di siapkan melalui dan silpa tahun 2021 yang diperuntukan untuk pilkades.
“Untuk pembiayaan Pilkades serentak dalam kondisi bencana non alam Covid-19 ini, biaya pemilihan kepala desa yang melaksanakannya ditugaskan Kepada Desa dibebankan pada APBDes,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakan Bapak Camat Larangan, melalui musyawarah desa dibebankan pada APBD Desa dan biaya pemilihan sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dalam kondisi Corona Virus Disease 2019 dapat didukung dari APBD Desa sesuai dengan kewenangan desa.

“intinya di dalam semua tahapan pelaksanaan Pilkades dari awal sampai dengan selesai semua wajib menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh unsur yang terlibat,” Jelas Camat Larangan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Larangan, mengatakan bahwa untuk Kecamatan Larangan sendiri saat ini alhamdulillah sudah siap dan tinggal menunggu pelaksanaannya saja. Tandasnya.

pamulihan

Mari bersama membangun Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *